-->

Merawat Jangkrik Setelah Tiba ke Kios Pakan Burung Anda



Terkadang kios pakan burung menerima jangkrik dari peternak yang jauh dari kios tersebut,  sehingga jangkrik menempuh perjalanan antara 1-8 jam dalam kendaraan. Kendala yang sering dialami adalah kematian dalam jumlah besar, jangkrik dalam kondisi lemas dan bergelimpangan di dasar box. Kerugian akibat kematianpun tak dapat dihindari. Selain itu, terkadang jangkrik tidak tahan lama di box kios pakan burung. permasalahannya adalah perlakuan penjual jangkrik di kios tersebut yang tidak memahami apa saja yang harus dilakukan agar jangkriknya sehat dan kuat untuk dijual 3-5 hari kedepan.

Saya mencoba memberikan tips perlakuan jangkrik ketika tiba di kios pakan burung. Silahkan disimak : 

Setelah tiba dari perjalanan jauh , keluarkan jangkrik dari kotak / karung pengirimannya. Pastikan Anda menyipakan wadah / box yang cukup baik untuk mencegah jangkrik memanjat keluar dan mempunyai ventilasi yang cukup . Isi Eggtray yang lumayan banyak disitu, agar jangkrik bisa memanjat dan berlarian di dalam box tersebut. Untuk box ukuran 120 x 60 x  60 maksimal dapat diisi 10kg jangkrik hidup.

Jangkrik tidak tahan panas , juga sensitif terhadap suhu dingin . Pengiriman jangkrik sebaiknya pada pagi hari sebelum jam 8 atau sore hari setelah jam 4.
Setelah keluar dari box, biarkan jangkrik Anda di dalam box setengah atau satu jam tanpa diberi makan.

Jangkrik harus disimpan dalam suhu antara 28° - 31 ° C , kisaran suhu ideal adalah kunci tepat dari metabolisme jangkrik  dan sistem kekebalan tubuh.
 Jangkrik tidak boleh terkena sinar matahari langsung , kelembaban tinggi , atau aliran angin yang panas atau dingin.


Makan dan minuman dalam box penjualan di kios




sangat penting untuk menjaga kadar air yang tersedia dalam tubuh jangkrik Anda setiap saat . sebaiknya anda memberikan voer giling halus yang disebar sedikit demi sedikit dan diberi makanan yang mengandung kadar air. Pemberian kentang atau papaya muda sangat dianjurkan, sehingga jangkrik anda semakin sehat dan bisa bertahan 3-5 hari di box penjualan jangkrik anda dalam kios burung.
Tertarik untuk mencoba?? Silahkan.

0 Response to "Merawat Jangkrik Setelah Tiba ke Kios Pakan Burung Anda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel