-->

Tips Trik Ternak Jangkrik : Agar Panen Jangkrik Hasil Maksimal (bagian 2)

Mari kita kemon lanjutkan bahasan tentang cara dan trik panen jangkrik agar mendapatkan hasil maksimal ya...
panen maksimal

3.    Penggunaan Eggtray
Penggunaan eggtray yang bagus itu harus sekali pakai. Eggtray yang bekas pakai masih mengandung kotoran jangkrik yang gak bisa dibersihkan, bau dan banyak mengandung gurem (apa itu gurem? Cek mbah google).
Pemberian eggtray di dalam box jangkrik dimulai dari sedikit ke banyak. Berikan 2-4 tumpuk saja ketika pertama menetaskan, kemudian berikan lagi sebanyak 3 tumpuk tiap 6 hari atau setelah ganti kulit ke 3.

Ketika hampir panen tinggi eggtray harus setinggi dinding box, bahkan  bisa lebih. Tumpuk eggtray seperti candi (samping rendah, tengah tinggi). Pengalaman teman-teman disini, dari 0,5kg telur jangkrik bisa menghasilkan 70kg dengan tumpukan eggtray tinggi.

4.     Pengaruh suhu dan angin

Agar panen maksimal tuh harus diperhatikan pengaruh suhu dari lingkungan sekitar dan angin. Suhu terbaik untuk ternak jangkrik adalah di suhu  28-32°C, dan harus berada di dalam ruangan yang tertutup, maksudnya tertutup nih adalah tidak ada hembusan angin dari luar yang masuk kedalam secara ekstriiimmm... wus wus angin kadang membawa udara panas yang dibenci oleh jangkrik. 

0 Response to "Tips Trik Ternak Jangkrik : Agar Panen Jangkrik Hasil Maksimal (bagian 2)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel