-->

Riset dari Belgia untuk pembukaan pabrik tepung jangkrik di Indonesia

Tanggal 15 April yang lalu kandang jangkrik kami kedatangan tamu dari belgia, beliau bernama Maxime Hallez. asalnya dari Brussel dan di Indonesia sedang meneliti peternakan serangga di daerah sekitar Jawa Tengah dan Jawa Timur.

pose sebentar

bantu2 membersihkan equipment

serius banget

sedikit mengintip

hmmm

bule sampai menjengking-jengking


lelah keliling akhirnya berwisata dulu ke gunung kelud


silhouette keren

Selama 2 hari Mr. Max sibuk bertanya-tanya dan mengunjungi semua kandang jangkrik kami dan teman2 yang lain di kediri. Sambil mengambil gambar dan mencatat hasil risetnya, Mr. Max menjelaskan tujuannya mengadakan riset di Indonesia khususnya, Beliau mendapatkan tugas dari rekanan di Belgia untuk memperoleh informasi sebanyak-banyaknya tentang peternakan serangga di Indonesia, rekan di belgia tersebut berencana untuk membuat pabrik tepung jangkrik di Indonesia.

Mudah-mudahan riset tersebut berkelanjutan dengan didirikannya pabrik tepung jangkrik, sehingga petani jangkrik di sekitar jawa timur tidak kesulitan menyalurkan hasil panennya. Amin.

Hasil riset dari Maxime Hallez ditulis dalam bentuk laporan. Sayangnya laporan tersebut dalam bahasa prancis, jadi agak belibet juga bacanya... hehehehe








2 Responses to "Riset dari Belgia untuk pembukaan pabrik tepung jangkrik di Indonesia"

  1. Sudah di dirikan pabrik tepung jangkrik nya gan ? Apakah bisa partnernya dgn saya ?

    ReplyDelete
  2. Sudah di dirikan pabrik tepung jangkrik nya gan ? Apakah bisa partner dgn saya ?

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel